Tiada yang tak mungkin bagi Dia,((HATI HATI terhadap penipuan))
siapa tahu dengan adanya komunitas ini
sesuatu pasti dapat diatasi.
Baca informasinya di sini Minta Tolong
..<< = Minta Tolong = >>..

Saturday 22 December 2012

Butuh: Terbelit Hutang karena Sering Kena Tipu

Title*: Terbelit Hutang karena Sering Kena Tipu

Catagory: Mintatolong

Description: Saya seorang PNS…
(Maaf nama dan alamat hanya akan saya berikan pada orang yang mau menolong
saja, bahkan saya siap menerima dirumah jika memang ingin ketemu. Malu kalau
ada yang baca mengenal saya, tahu keadaan saya seperti ini).

Saya ingin curhat masalah kami, syukur ada yang mau bantu, kalau tidak ya
gak apa-apa. Karena kami coba curhat ke saudara, keluarga dan lain-lain
tidak ada yang mau/bisa bantu. Kami juga sudah berusaha apa yang bisa kami
lakukan, tapi sepertinya sudah buntu. Dan entahlah, akhirnya saya harus
menulis disini.

Sebenarnya saya sangat beruntung bisa jadi PNS, dimana banyak orang mencari
status ini dengan segala cara, tapi saya bisa masuk PNS tanpa bayar
sepeserpun. Tapi kemudahan saya jadi PNS ternyata berbanding terbalik dengan
kehidupan saya selama jadi PNS, entah karena kebodohan saya, atau memang
takdir hidup saya yang harus seperti ini jalannya.

Selama ini sungguh kehidupan kami sangat memprihatinkan karena banyak ditipu
orang, baik dalam usaha memperbaiki keadaan ekonomi maupun non kegiatan
ekonomi. Awal jadi PNS rapel gaji dan ditambah jual motor saya investasikan
dengan tujuan untuk menambah penghasilan karena gaji waktu itu (Th. 1999)
hanya 300 ribu per bulan tapi ternyata perusahaan bangkrut, hilanglah modal
saya sampai ngantor sempat jalan kaki. Ternyata ini hanya sebuah awal, untuk
tujuan memperbaiki keadaan kami coba usaha/bisnis dan/atau investasi lain,
ternyata semua gagal dan sekarang kami menanggung utang sekitar 124juta
(Bank 100jt, Koperasi 20jt, Lain-lain 4jt) . Sisa gaji saat ini setelah
dipotong pinjaman-pinjaman kurang dari 1jt, sangat kurang karena menanggung
4 orang (Istri+3 anak).

Utang sebanyak itu memang tidak sekaligus, tapi bertahap karena untuk
investasi, bisnis atau kebutuhan mendesak. Pernah gaji saya sisa 300rb
ketika gaji sebenarnya waktu itu sudah >1,5jt (sisa gaji sama seperti awal
jadi PNS tapi zaman sudah berubah, amat sangat kekurangan waktu itu). Saya
sangat stress waktu itu, masa' seorang PNS beli susu anaknya saja bisa
dikatakan tidak bisa. Tapi Alhamdulillah saya masih diberi kekuatan hingga
bisa bertahan sampai sekarang, walau kondisi masih terus terseok-seok.

Saat ini yang sangat kami butuhkan adalah sebuah mobil, walau mungkin hanya
seharga 15jt karena anak sudah 3 sangat sulit untuk transportasi. Kami butuh
mobil utamanya untuk antar jemput Istri ngajar ngaji di sebuah TPQ karena
anak-anak juga ikut ngaji, disamping untuk kegiatan lainnya jika memang kami
harus berangkat sekeluarga. Sebenarnya kami sudah 2 kali beli mobil
(Ford'84 & Suzuki Carry'88), tapi diluar dugaan kedua mobil kami
tersebut "hangus" karena di akali orang, padahal uang untuk beli hasil
pinjaman...ini yang makin memperparah keadaan kami. Dan kebutuhan kedua
adalah sekitar 20jt untuk banyar koperasi, agar potongan gaji tidak terlalu
banyak sehingga mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sebenarnya kami berencana menambah kredit di bank menjadi 150jt agar bisa
membayar koperasi dan beli mobil ala kadarnya. Tapi setelah kami pikir
khawatir akan makin memperparah keadaan, karena disamping pinjaman makin
besar jangka waktu angsuran juga makin panjang. Jujur, kami sekarang hanya
menanti keajaiban dari Alloh untuk keluar dari masalah ini.

Itulah curhat atas kondisi kami, boleh percaya boleh tidak. Bahkan kalaupun
percaya juga tidak ada paksaan untuk membantu kami, tapi kalau ada yang mau
membantu kami tentu kami akan sangat berterima kasih dan hanya Alloh yang
bisa membalas kebaikannya.

Tapi jika ada yang ingin bantu tapi ragu apakah kami jujur dan mungkin
khawatir kalau kami sedang menipu dengan gaya baru, kami tidak keberatan
jika ingin datang ke rumah kami, tapi maaf kami tidak bisa "menyambut"
dengan layak…paling sekedar air putih.

Dan jika ada yang mau bantu tapi akadnya pinjaman juga boleh, tapi tanpa
bunga dan batas waktu mengingat kondisi kami seperti ini. Insya Alloh akan
kami bayar atau angsur jika kami ada rezeki.

Name: Tabah

Phone: 08234 202 4847

Address : Bali

Email : nur.inv35@yahoo.com

Photo jpg:

Code Butuh:

No comments:

minta tolong atau butuh perlu
atau mau menolong

Tolong dong
Minta Tolong
Tulis aja bebas . . . . . . .
harus sesuai dengan norma dan etika
hati hati terhadap penipuan
ORIGINAL : copy right . Rdelvin creation

Jual Batubara | Jual Cangkang Sawit